Headlines News :

Rabu, 23 Januari 2013

Home » » Menyimpan Data Secara Online dengan DropBox

Menyimpan Data Secara Online dengan DropBox

Written By Bun Ehtiyarto on Rabu, 23 Januari 2013 | 13.57

Ada saatnya kamu malas menyimpan data di hardisk atau media simpan lain seperti flashdisk dengan alasan tertentu. Jika kamu sering beraktivitas melalui internet, ada media simpan online yang menawarkan kemudahan menyimpan file dan mengaksesnya di manapun dan kapan pun, yang terpenting kamu selalu terhubung ke internet. Aplikasi bernama Dropbox ini menawarkan hal-hal yang disebut tadi. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai media online untuk menyimpan data. Dropbox dapat tersinkronisasi secara langsung pada komputer yang kamu gunakan, baik pada PC ataupun Mac, sehingga kita dapat mengakses file yang disimpan meski dalam kondisi offline.
Setelah instalasi, kamu mesti melakukan registrasi gratis secara online guna memanfaatkan fitur yang ada. Bagi kamu yang ingin memanfaatkannya secara gratis, Dropbox memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 2 GB. Jika merasa puas dan ingin meningkatkan kapasitas, Dropbox memberikan pilihan upgrade ke kapasitas 50 GB dengan biaya sekitar US $ 9 per bulan atau hingga kapasitas 100 GB dengan biaya US $ 19 per bulan. Nantinya, link untuk media simpan Dropbox akan tampil pada folder khusus di hard disk.
Tapi ingat folder di hard disk ini merupakan link yang akan langsung terkoneksi ke internet. Jadi jika hard disk kamu terformat atau rusak, data pada Dropbox tetap tersimpan dengan aman. Karena berupa folder, kamu bisa menempatkan file dengan cara click and drop, persis seperti proses kopi ke folder dalam hard disk.
Informasi
Situs http://www.dropbox.com
Lisensi Gratis Kapasitas penyimpanan hingga 2 GB
Harga US $ 9,99 (50 GB), US $ 19,99 (100 GB)
Sumber
Share this post :

Tidak ada komentar :

 
Support : Creating Website | Johny Template
Copyright © 2012 - 2014. UPDATE TERKINI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CyberThief Template
Proudly powered by Blogger